Walikota Jaktim Safari Jumat Berikan Santunan di Masjid Baiturrahman Konwilhan Setu Kec. Cipayung

Jakarta, Opininews.id,- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur rutin setiap Minggu pada hari Jumat melakukan kegiatan safari Jumat Keliling sambil memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu 

Dalam kegiatan safari Jumat tersebut Walikota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar didampingi oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Kusmanto, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Rohmad, Camat Cipayung Panangaran Ritonga, Lurah Setu Dwi Widiastuti, dan Koordinator Baznas Bazis Eka Nafisah.

Adapun kunjungan safari Jumat kali ini, Walikota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar yang sekaligus memberikan santunan pada anak Yatim Piatu berlokasi di Masjid Baiturrahman Komplek Konwilhan Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung Jakarta Timur, Jumat (17/11/2023).

Menurut Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar bahwa kegiatan  pemberian Santunan anak yatim piatu ini merupakan dukungan dari Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur berupa Beras 5 kg dan Uang tunai yang dibagikan kepada keluarga penerima santunan.

Selanjutnya seusai pemberian santunan, Walikota Administrasi Jakarta Timur, Muhammad Anwar  juga memberikan Makanan Tambahan kepada anak yang terindikasi Stunting dilanjutkan dengan pemberian kacamata baca kepada warga Lansia Kelurahan Setu.

Lebih lanjut Walikota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar menjelaskan,”Tentunya kegiatan pemberian santunan merupakan kegiatan safari Jumat kami Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur untuk memperhatikan anak yatim piatu, Sekaligus silaturahmi bersama warga menanyakan permasalahan apa saja yang bisa kami bantu, khususnya di wilayah Jakarta Timur.

“Tadi ada permintaan bapak RT terkait lahan fasos fasum ditempat ini kelengkapan surat-suratnya dan nanti akan segera kami tindak lanjuti,” ucap Walikota Mihammad Anwar.

Selanjutnya Walikota Muhammad Anwar menekankan agar difokuskan pendidikan anak yatim harus diperhatikan, apabila ada kendala pembayaran iuran sekolah dan kebutuhan sekolah lain agar beritahu ke dirinya.

“Agar saya bisa segera membantu dan mereka bisa merasakan kehadiran Pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur Eka Nafisah secara terpisah kepada sejumlah awak media masa termasuk OPININEWS.ID di Kantornya, Kamis (23/11/2023) menambahkan pengumpulan zakat, infak dan sedekah (ZIS) di Kelurahan Setu sampai saat ini telah mencapai 133,3% dari target 2023 sebesar Rp 33 juta.

Lanjut Eka Nafisah menurut catatan dalam 2 pekan ini Walikota Jakarta Timur sudah 2 kali berkunjung ke Kecamatan Cipayung. Jumat (3/11/2023) yang lalu bapak  Walikota Jalarta Timur Muhammad Anwar telah berkunjung ke Kelurahan Lubang buaya.

“Dalam rangka menyaksikan deklarasi Kecamatan Cipayung bebas buang air besar sembarangan (BABS) dengan kelengkapan sanitasi total berbasis masyarakat atau STBM sebanyak hampir 300 titik.”pungkasnya.

Editor : Ichsan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *