Walikota Jaktim Santuni 40 Anak Yatim Piatu Di RW 08 Pulo Gebang Serta Ajak Warga Rukun Sambut Pemilu Dan Ancaman Cuaca Ekstreme 2024

JAKARTA, Opininews.id,- Walikota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar didampingi Ketua TP PKK Jakarta Timur Diah Anwar beserta Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Eka Nafisahmelakukan kegiatan rutin Safari Jumat yang pada kali ini berkunjung di Masjid At-Taqwa Jalan Abdurrahman RW 08 Kelurahan Pulo Gebang Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, 

Pada kesempatan itu Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Eka Nafisah  mengatakan  dalam kunjungan safari Jumat kali ini bapak Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar  juga menyalurkan bantuan sembako dan uang santunan kepada 40 anak yatim piatu di lingkungan RW 08 Kelurahan Pulo Gebang, Disamping itu juga membagikan kacamata baca kepada 3 orang lansia warga setempat. Serta berjanji akan membantu pengurus masjid dalam pemeliharaan masjid. 

“Yang kebetulan ketiganya iti nenek nenek,” ucap Eka Nafisah dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaktur OPININEWS.ID di Jakarta, Sabtu (25/11/2023).

Lanjut Eka Nafisah bahwa bapak Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar dan Ketua TP PKK Jakarta Timur mengetahui adanya ke 3 anak balita yang terindikasi stunting, langsung saja  diberikan makanan tambahan pada acara tersebut.

“Yang langsung terlihat sifat keibuan dari Ketua TP PKK Jaktim, ibu Diah Anwar  muncul secara spontan salah seorang balita digendongnya sambil diberikan asupan makanan yang bergizi,” ungkap Eka Nafisah.

Dalam kesempatan itu Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar kemudian mengimbau kepada seluruh warganya untuk tetap mejaga kerukunan dan kekompakan demi terciptanya kondisi lingkungan yang kondusif. Terutama saat perhelatan pesta demokrasi 2024 nanti dan ancaman cuaca ekstreme musim penghujan.

“Saya minta warga menjaga kekompakan, kerukunan. Dan tak lupa juga bersama perhatikan kebersihan, Ini semua demi keamanan dan kenyamanan bersama,” kata Walikota Muhammad Anwar.

Menurut Walikota Muhammad Anwar, selama ini jalinan silaturahmi antar pemerintah, warga dan tokoh agama di Jakarta Timur sudah cukup baik.  Karena itu, pihaknya akan rutin berkeliling ke lingkungan masyarakat, untuk bersilaturahmi dan membahas permasalaahan yang ada sekaligus mencarikan solusinya.

“InsyaAllah akan kita bantu pembangunan dan pemeliharaan. Silakan pengurus masjid membuat surat permohonan nanti kita bantu,” imbuhnya. 

Sementara itu, Khairuddin Ketua DKM Masjid At- Taqwa mengaku sangat senang dengan kehadiran Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar. Selain bersilaturahmi juga memberikan motivasi dalam menjaga. kerukunan.

”Kami sangat senang lantaran banyak yang kami ambil dari arahan bapak Walikota Muhammad Anwar,” ucapnya

“Tentunya kami juga sangat mendukung dan akan  menjaga keamanan demi mewujudkan kenyamanan bersama,” tandasnya.

Editor : (Red/Raihan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *