Walikota Jakarta Timur Santuni 40 Anak Yatim Piatu Di Masjid Mahatma Pondok Ranggon

JAKARTA, Opininews.id,- Walikota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar didampingi Ketua Tim Pengerak PKK Jakarta Timur, Diah Anwar dan Camat  Cipayung P. Ritonga beserta Jajaran lainnya melaksanakan kegiatan rutin  safari Jumat yang disambut langsung oleh Lurah Pondok Ranggon Jenuri.

Adapun kegiatan Jumling, Walikota Muhammad Anwar beserta Jajarannya yang dilakukan setiap hari Jumat tersebut, bertujuan dalam rangka  menyapa warga sekaligus  menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayah terutama memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Pada Jumling kali ini Walikota Muhammad Anwar memberian santunan anak yatim piatu, bertempat di Masjid Mahatma Jalan Raya Pondok Ranggon No 38 RT 07 RW 01 Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung Jakarta Timur, Jumat (2/2/2024).

Selanjutnya setelah memberikan santunan kepada anak yatim piatu, kemudian  Walikota Muhammad Anwar bersama Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Timur, Diah Anwar  melakukan Pemberian Makanan Tambahan kepada anak yang terindikasi Stunting di Kelurahan Pondok Ranggon.

Dalam kesempatan itu Walikota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar menjelaskan bahwa seperti biasa setiap Jumat saya melakukan silaturahmi bersama warga khususnya kepada anak yatim memberikan santunan dan menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayah.

Lanjut Walikota Muhammad Anwar bahwa kegiatan Jumling ini sesuai dengan perintah bapak PJ Gubernur DKI Jakarta  memperhatikan warga, dan membantu jika ada kesulitan yang ada di wilayah,

 “Ini tadi saya melihat ada anak yang berkebutuhan khusus dan pastinya akan kita perhatikan baik pengobatan si anak, dan pendidikannya, biaya kontrakan si ibu yang merupakan janda akan saya bantu, selain itu juga  Ketua DKM Masjid Mahatma tadi meminta karpet disini karena sudah lama serta banyak yang sudah rusak jadi akan kita fasilitasi karpet tersebut,” ungkap Walikota Muhammad Anwar.

Walikota Muhammad Anwar menambahkan, bahwa dirinya juga  sudah perintahkan Camat, Lurah Dan Kepala Puskesmas Kecamatan Cipayung agar dibantu dan diselesaikan, “jika menemukan warga yang seperti ini, maka segera dibantu pengobatannya, dan yang lainnya nanti saya akan bantu sampai anak tersebut sembuh,” ujar Walikota Muhammad Anwar.

Kemudian dalam kesempatan itu Ketua DKM Masjid Mahatma Pondok.Ranggon Ustad Salam mengucapkan syukur Alhamdulillah dengan kedatangan bapak Walikota Jakarta Timur, Muhammad Anwar ke Masjid Mahatma, karena kami juga tadi secara langsung sudah meminta permohonan untuk mendukung sarana ibadah, yaitu kebutuhan karpet Masjid sudah pudar dan sudah tidak nyaman.

“Alhamdulillah  bapak Walikota Jakarta Timur tadi berjanji akan membantu permasalahan tersebut, saya kembali ucapkan terima kasih banyak atas bantuannya, semoga bapak Walikota Muhammad Anwar beserta jajarannya selalu diberikan kesehatan,” ucap Ustadz Salam Ketua DKM Mahatma Pondok Ranggon.

Sementara itu Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Eka Nafisah ketika diwawancarai sejumlah awak media termasuk OPININEWS.ID di Kantornya, Jumat (2/2/2024) mengatakan adapun program santunan kepada anak yatim piatu ini didukung oleh Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur, yang memberikan kepada 1 orang berupa Beras 5kg dan uang santunan. Sebanyak 40 Karung Beras diberikan kepada anak yatim piatu untuk warga Kelurahan Pondok Ranggon.

“Pada saat pemberian santunan tersebut, kami Baznas Bazis Jakarta Timur tidak sempat ikut Jumling bersama rombongan bapak Walikota Muhammad Anwar berserta Jajaran ke Pondok Ranggon, tetapi kami sudah menitipkan dana untuk 40 anak yatim piatu ke Pak Haji Rohmad  selaku Kepala Bagian Kesra Jakarta Timur, dengan rincian dananya setiap anak yatim/yatim piatu mendapatkan sebesar Rp 100.000,-“pungkasnya. 

Editor : (Red/Raihan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *